Rabu, 17 Februari 2010

journey to the ussy house

Ini adalah kisah ku saat masih duduk dibangku sekolah ,tepatnya kelas 2 SMA. Liburan semester telah dimulai. Awal liburan ku habiskan dengan bermain game dengan 2 orang teman ku, galih dan anggun.

anggun itu anak yang memakai baju hijau,eit..!! jangan salah, anggun itu bukan hanya nama cewe loh... ha5x.. sedangkan gaelih yang lagi memegang kepalaku.. sebenernya baju ga pink gitu.. sudah saya edit ha5x.. kala itu si ARDA yang paling kanan.. tidak bisa ikut bermain bersama.
... selama 3 hari, kami bertiga selalu bermain game saja.. dan sampailah dimana tidak ada uang lagi untuk bermain.. >_<" Akhirnya kami pun megandakan rapat darurat.. rapat yang membahas, Apa yang akan dilakukan untuk mengisi liburan tanpa mengeluarkan uang ha5x... ini rapat penting n_n


galih: " enaknya kemana nih? kita bolang kemana yaa? kalo kerumah ami mau ga?"
ngun: " wah iya, kebetulan aku pernah kerumahnya, aku tau jalan kesana... (dengan ekspresi yang sangat menyakinkan)

surya: "wah .. ide bagus tuh"


Dalam waktu dan tempo yang sesingkat-singkatnya.. mufakat bulat pun ditentukan, kami akan mengadakan semacam pertualangan seperti yang ada di acara "BOLANG"
Rencana awal sih kami ingin pergi kerumah AMI sang kembang kelas n_n.. dia yang paling cantik diantara temen-temen cewe di kelas,,.
ini dia si AMI.. ini foto waktu dia wisuda menggunakan kimono..!!

ok mari kita lanjutkan ceritanya...
Awalnya aku mengajak mereka untuk naik motor..
surya: ' ayo naek motor" ( waktu itu suprafit ku yang paling bagus hahaha)
galih: "bolang ya jalan kaki donk!!"
ngun: " betul.. betul.. betul.." ( hahaha.. seperti gaya upin)

akhirnya, kami bertiga setuju untuk berjalan kaki.. kami pun mengemasi diri masing - masing.. (hahaha, abis ga ada yang bisa dibawa,.. hanya membawa air putih saja, aqua sebotol kecil sebagai bekal)
start pun dimulai dari rumah anggun...
hmm.., mungkin jarak rumah ami itu 1 atau 2 kilo dari rumah anggun..
Dengan wajah yang cerah, secerah pagi di hari itu, apalagi matahari begitu bersahabat, sinarnya begitu lembut.. kami pun memulai perjalanan dengan riang gembira...n_n
Setapak demi setapak lalui..perlahan tapi pasti,. kami mengikuti jalan yang di tunjukkan oleh anggun, hingga akhirnya kami sampaai didaerah yang menurut anggun adalah daerah rumahnya ami si kembang kelas..
ngun: " eh.. rek, aku lupa rumah nya" ( dengan wajah innocence tanpa bersalah)

JEDARRR!!!

rasanya, seperti kena bogem mentah karena mendegarkan pernyataan anggun..
T_T cape deh..
ngunn:" tenang aja, aku yakin di sekitar perumahan ini, pasti ada rumah ami" ( ia berkata dengan santai) susah de.. kalo salah bisa sante hahaha
.. akhirnya kami mencari dan mengelilingi komplek perumahan itu, kami juga tidak lupa bertanya kepada orang.. kan kalo malu bertanya, sesat dijalan. cie.. >_<>


di atas ada sambungannya loh,.. malu bertanya sesat dijalan, banyak bertanya malu-maluin ha5x.. n_n
kami pun akhirnya istirahat sejenak, dan membahas apa yang harus kami lakukan selanjutnya..


surya: " gmn ini? pulang atau balik? ( hahaha.. kedua-duanya sama2 pulang x_x , abisnya kesal banget aku)
galih: " masa mo balik? ngapain dirumah? orang kita juga gak ngapa-ngapain"
ngun: " gmn kalo kerumah ussi? kan enak disana.. kita maen aja kesana"
surya: " ok.. tapi lewat mana? jauh coy,.."
ngun: "tenag ae, ak ta jalan pintas .. ini sih pasti lebih dekat"
ini dia ussy


Seharusnya.. aku dan galih itu bisa belajar dari pengalaman sebelumnya.. kalau arah yang ditunjukkan anggun itu adalah arah yang salah alias sesat!!! hahaha.. tapi seolah-olah aku dan galih terhipnotis dengan perkataan anggun tentang jalan pintas yang akan kami lalui,. >_<>


( eit,.. bukan ekoonomi sulit atapun mepet sawah hahaha)
Perjalanan kerumah ami, sudah membuat kami cukup lelah.. dengan semangat yag tersisa, aku, galih dan anggun pun melanjutkan perjalanan ini dengan perlahan. ( soalnya kan jalannya terlalu menanjak.. kalo lari ya capek dong .. hahaha n_n)
semakin lama kami berjalan, semakin lama juga kami merasa kelelahan, rasa cape, pegal ,linu berbaur menjadi satu.dan pasokan air kami pun sudah habis tak bersisa.. mana perut sudah keroncongan lagi,,,...
akhirnya,, kami pun mulai bertengkar, konflik2 kecil saja bisa menjadi besar, yang sat u ngajak pulang , dan yang satu ngajak tetap berangkat.. rasa- rasanya kami menjadi sedikit gila.. seolah-olah dunia ini kacau,. rasa lapar yang amat sangat dan rasa haus di tengorokan membuat kami berpikir untuk saling memakan satu sama lain ( hahaha... SEREM!! dak sampai segitunya kale... emangnya sumanto mo makan orang n_n)
..ok mari kita luruskan lagi ceritannya, kembali ke laptop!!
yang pasti.. jalan yang kami lalui itu begitu sepi dan hening..rumah tidak ada.. yang ada hanyalah pepohonan, kami pun mengharapkan kedatangan mobill.. yang mau memberikan tumpangan... tapi.. tak satu pun mobil/ atau sepeda motoR yang lewat,..
SEDIHNYA GA DAPAT TUMPANGAN X_X
setapak demi setapak.. selangkah demi selangkah kami terus berjalan untuk mengambil kitab suci ( haha.. kaya kera sakti aja)
kemudian setelah berjalan cukup lama sekali, kami melihat "ES DEGAN 2500"
fiuh.. tubuh yaang lunglai dan lemas terasa terobati..
ngun: " es degan"
surya: "ayu patungan"
galih: ' aku gak bawa uang loh"

akhirnya kami pun merogoh saku kami masing--masing..
TERNYATA..!! HANYA AKU lah YANG BAWA UANG... 0_O
RP 3000 SAJA UANG ADA DISAKU.. apes!! AKHIRNYA KAMI MEMESAN SATU GELAS ES DEGAN N KAMI PERKOSA SECARA BERGILIR HAHAHAHA >_<>ngun: " ternyata aku lupa.. jalan pintasnya"

GUBRAKKK!!

JEDARRRR!!!

pernyataan anggun itu bagaikan petir di telingaku, badan yang sudah lemas dan lelah ini bertambah semakin lelah >_<" badan ini terasa mati .. haahaha apes banget!! kami pun bertanya kepada sang penjual es degan,,, TERNYATA!!!
KAMI TELAH TERSESAT CUKUP JAUH..

Sang penjual es degan pun menyaran kan kami agar melewati jalur pintas yang melewati sawah.. nah.. blogger mania, disinilah serunya cerita ini..
Perjalanan masih panjang, sama panjangnya dengan tulisan ku ini.. kami mengikuti jalur pintas yang dianjurkan oleh sang penjual es degan,,, di mulai dengan lokasi daerah yang penuh semak-semak yang cukup tinggi.. bagaikan safana di afrika..
LELAH!, LETIH! LESU! HAUS! LAPAR..
GATAL--GAATAL LAGI!!...
maklum,, kami masih termasuk orang kota.. jadi kulit sesintif getohhhhhhhhhh hahaha..

Semak-- semak pun berhasil dilewati, sampai lah kami di suatu tempat yang disitu terdapat sungai yang sudah kering, dengan dalam mungkin 2 meter... terlihat bagaikan jurang. sudah gitu tidak aja jembatan lagi. akhirnya kami menuruni dan mencari celah untuk naik agar sampai ke seberang.
sungai ini dapat kami taklukkan dengan mudah.. karena kami dibantu para buaya ( hahaha... jadi kancil)
selanjutnya.. setelah sampai di seberang .. mata kami terbelalak.. yang kami lihat hanyaalah tanah tandus... dan gersang. semuanya telah rata..( rencananya disana kan dibangun perumahan..)
kala itu waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 siang.. matahari pun sudah tidak lagi bersahabat,,. sungguh terik dan panas.. apalagi daerah yang kami lalui begitu tandus.. seolah-olah kami telah sampai di gurun yang ada di arab..haus kami pun semakin menjadi- jadi.. dan perut kami tidak lagi mau diajak kompromi.
ya... tapi kami masih memiliki sedikit semangat.. yang kami tau adalah jalan dan jalan lagi hingga rumahke ussi..
Perjalanan terus berlanjut, dan sampailah kami di perumahan mewah..dan kami telah berhasil meninggalkan gurun pasir. perumahan ini sangat bagus... memiliki desain dekorasi rumah ala eropa, sungguh cantik dan indah.. akhirnya kami pun beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan rumah mewah bergayakan eropa tersebut...
EROPA>>>> bener-bneer berasa di eropa
n_n
Setelah lelah sedikit menghilang, kami pun melanjutkan perjalanan lagi...
nah.. disini lah terjadi bebreapa adegan menarikk yang perlu di pelaajari...
mari kita baca lagi blogger mania,..
entah karena lelah atau sudah tidak ada semangat lagi,.. pokoknya aku sendiri gak tau kenapa..
aq tidak melihat parit yang ada di depan ku.. memang parit itu begitu samar.. kerena ditutupi oleh semak-semak,,
ketika akan melewati parit, galih dan anggun bisa melwatinya dia berjalan lalu loncat...
nah kalo aq beda, bodonya aq itu, aq tidak sadar kalo ada parit n jalan biasa saja..
BLESSEKKK!!!
tentu saja aq terjatuh,,, tetapi aq tidak jatuh sempurna >_<>

kata ku sambil kaki ku ini mencari-cari pijakan, tapi ga ketemu - temu >_<>x_x" kalo gerak kan bisa jatuh, jadi aq bingung ..hanya bisa terdiam dan menunggu bantuan hahahaha
akhirnya diriku ditolong galih... dia menolong ku sambil tertawa juga..x_x
fiuh...!! aq selamat dari jebakan maut ... ha5x..
perjalanan pun kami lanjutkan...
lanjutkan!!!

kemudian kami tiba di sebuah perkebunan jagung dan lombok.. kala itu buahnya sedang masak.. terlihat jelas warna lombok-lombok itu yang berwarna merah membara.. dan begitu besar-besarnya jagung-jagungnya.

galih: "eh, ambil jagung yu,.. ntar di masak dirumah ussy"
surya: " emangnya gak papa ngambil jagung disni?"
ngun: "alah, gak papa... ngambil 1 atau 2 aja"


kami pun mengambil jagung secara bergantian.. pertama galih, mengambil 2, kemudian disusul anggun yang mengambil dua juga... dan tibalah aksiku,
Dengan bergaya layaknya pencuri kelas kakap ala james bond, aksi ku pun di mulai,.. badanku sedikit merunduk.. bagaikan singa yang siap menerkam targetnya,,,(jagung).. perlahan tapi pasti, target pun semakin dekat, lalu aku mengambil 3 jagung yang besar -besar.. kemudian kudekap erat-erat di dadaku agar tidak jatuh..
setelah ku dekap,.. mataku mengawasi dan mewaspadai sekitar ku.. ada orang atau tidak, toleh kanan, toleh kiri... toleh kekanan lagi... toleh kekiri lagi..
"aman" dalam batinku.
aku pun siap berlari....

GUBRAK!!!

baru beberapa langkah aku terjatuh...>_<>sakit n perih rasanya, kakiku terluka dan lecet x_x
galih dan anggun tertawa terpingkal-pingkal melihat ku terjatuh... APESNYA AQ>>
perjalanan pun dilanjutkan, selang beberapa waktu kemudian kami menemukan sebuah tembok yang terlihat berdiri kokoh dan megah, begitu besar dan panjang..bagaikan tembok berlin di jerman.
padahal.. daerah di seberang tembok adalah daerah rumah ussi x_x
ngun: "rek, perut ku mules.. gimana ini..?"
surya: "hahaha.. berak aja disini.. ntar di tutupin daun" ( haha... jawabanku begitu tega,.. abisnya yang bikin kesal hati dan tersesat kan dia..)

selain itu.. disana kan tidak ada toilet,.. aq dan galih pun tertawa melihat anggun berjalan sambil menahan hasrat ingin BAB ha5x.. mungkin dia jalan itu, sudah keluar di celana ha5x..
kami pun menelusuri tembok itu, dan secerca harapan pun keluar.. sebuah pintu yang menghubungkan dengan dunia sana ( haha.. kaya shaman king aja).
ternyata.. rumah ussi itu ada jauh di bawah dari lokasi tempat kami berada sekarang... kami mendaki telalu jauh keatas x_x
kami pun turun lagi.. dan tiba di rumah ussi dengan membawa oleh-oleh jagung ha5x..
sayangnya jagung yang kami ambil tidak lah enak untuk dimakan.. sudah terlalu tua. hahaha GAK BAROKAH!!
Dirumah ussi kami di sambut dengan hangat..kami di beri minum dan di beri jajan.. tapi kami tidak dikasih makan.. padahal kami sangat mengharapkan makanan kala itu// ha5x. apes!!
jadi, disana kami beristirahat.. sambil menonton film animasi jepang.. aku lupa judulnya..
Magrib pun tiba, kami bertiga berpamitan pulang..tapi tidak melewati jalan yang sama,.. terlalu jauh.. haha x_x jalan pintas yang tadi itu, jalan pintas yang menyesatkan!!
KEESOKAN HARINYA AKU TERKENA TIPES,, KARENA TERLALU KECAPEKAAN n_n
APES BANGET POKOKNYA...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar